Jumat, 04 Juni 2010

CONTOH SURAT PERJANJIAN

SURAT PERJANJIAN

Pada hari ini, Jumat, tanggal Empat Bulan Juni Tahun dua ribu sepuluh, kami yang bertanda tangan di bawah ini :

1. Asmirandah, Swasta, bertempat tinggal di Jl. Kecapi Medawai IV No. 99 , dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut juga sebagai Pihak Pertama
2. Isabelinda, Swasta, bertempat tinggal di Alam Makmur Sentosa No. 190, dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri yang selanjutnya akan disebut sebagai Pihak Kedua

Kedua belah pihak dengan ini menerangkan bahwa Pihak Pertama telah menerima Pembayaran I sejumlah Rp. 2.000.000,00 (Dua Juta Rupiah) untuk pembayaran berupa bangunan dan tanah yang berdiri diatas Sertifikat Hak Guna No 5555, yang terletak di Villa Izrael Nusantara No. 131. Kedua belah pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam perjanjian ini dengan syarat-syarat sebagai berikut:

1. Rumah dijual seharga Rp 50.000.000,00 (Lima Puluh Juta Rupiah)

2. Pembayaran I penjualan rumah adalah sebesar Rp 2.000.000.00 (Dua Juta Rupiah) yang harus sudah dibayar oleh Pihak Kedua secara tunai oleh Pihak Pertama pada saat ditandatanganinya perjanjian ini.

3. Pelunasan akan dilakukan tanggal 17 Juli 2010 dari tanggal penandatangan perjanjian ini oleh Pihak Kedua dan apabila tidak dilunasi maka uang muka yang telah dibayar hangus dan Pihak Pertama berhak menjual rumah tersebut kepada pihak lain.

Demikian perjanjian ini disetujui dan dibuat serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak serta dibuat dalam rangkap dua bermateri cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.


Semoga ikatan perjanjian ini membawa berkah bagi semua pihak.

Pihak Pertama Pihak Kedua


(Asmirandah) (Isabelinda)

Saksi

1. Saksi Pihak Pertama 2. Saksi Pihak Kedua

1 komentar: